Turnamen Futsal HIMABK Ricuh

turnamen-futsal-himabk-ricuh

Oleh: Nurma N. Syahfitri | BK Post

 

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling mengadakan Turnamen Futsal Silahturahmi Bimbingan Konseling dengan tema “Biar Karya Yang Berbicara” yang terselengara di Zidane Futsal  mengalami kericuhan antar leting pada pertandingannya. Minggu 25 September 2016.

Menurut ketua panitia acara Abdia Humaira “Kericuhan terjadi karena kedua belah pihak bersenggolan fisik yang melanggar aturan, dan keduanya saling tidak terima akan hal tersebut, sehingga terjadinya perselisihan”. Insiden tersebut juga dikomentari oleh Riski Febriadi selaku Ketua HIMABK “Ini terjadi karena kesalahpahaman saja serta emosi dari kedua belah pihak yang tidak stabil”.

Kericuhan tersebut pada awalnya menyebabkan terganggunya kelancaran pertandingan, “Hal ini bisa diminimalisirkan setelah mendapat pengarahan dari pembina himpunan, kedua belah pihak sudah berbaikan dan pertandingan kembali berjalan lancar,” ugkap Abdia Humaira. “Untuk mengantisipasi terulangnya kericuhan dalam pertandingan ini, cara satu-satunya dengan saling menjaga emosi dan keamanan, karena turnamen ini diadakan bukan bertujuan untuk mencari uang atau menang tetapi lebih untuk mempererat tali silahturahmi antarleting. Apabila terjadi kericuhan lagi, dan hal itu mengganggu kelancaran pertandingan terpaksa kita menghentikan pertandingannya,” tegas Riski Febriadi Ketua HIMABK.

Riski Febriadi berharap meskipun sempat terjadi kericuhan, tetapi kegiatan yang seperti ini tidak berhenti sampai disini saja. Namun berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Tidak hanya dibidang futsal saja, namun dibidang-bidang lainnya. Selain ketua HIMABK, ketua panitia acara juga memiliki harapan yang sama serta berharap untuk warga BK agar lebih ramai lagi yang memeriahkan acara-acara yang akan diselenggarakan kedepannya.

286 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 1 =