HIMABK Unsyiah adakan Sosialisasi PKM

1475070767837

Oleh: Nurma N. Syahfitri

 

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (HIMABK) Unsyiah mengadakan sosialisasi PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa) untuk warga baru BK di Auditorium Lantai II FKIP Unsyiah, Rabu 28 September 2016.

Sosialisasi PKM ini dilakukan dengan tujuan memperkenalkan kepada mahasiswa baru Bimbingan Konseling. Acara ini dihadiri oleh Nurbaity, S.Pd, M.Ed, dan Hetti Zuliani, S. Pd, M.Ed serta mahasiswa BK yang berhasil melaju sampai Pimnas (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) pada tahun 2015 sebagai pengisi acara. Selain itu, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, mahasiswa angkatan 2016 berminat untuk membuat proposal PKM dan berlatih untuk bekerja sama dengan kelompok yang akan dibentuk. “Minimal jurusan BK bisa mengajukan 20 proposal PKM tahun ini,” ujar Hetti Zuliani, S. Pd, M. Ed.

“Saya harapkan ada kelompok lain yang lewat ke PIMNAS seperti kelompok sebelumnya, tahun lalu kita kirimkan 10 proposal lewat 2 dan 1 ke PIMNAS , moga-moga tahun ini bisa lebih banyak lagi yang ke PIMNAS,” Harap Riski Febriadi Ketua Umum HIMA BK.

Kegiatan ini menghasilkan sepuluh kelompok. Diharapkan dari terbentuknya beberapa kelompok tersebut jurusan BK dapat mengirim lagi delegasi untuk Pimnas ke Makasar pada tahun 2017.[]

#bekapost

304 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =